Wangsa Baru Koeman di Barca, Bahan Pertama Van De Beek

Wangsa Baru Koeman di Barca, Bahan Pertama Van De Beek

Koeman mengkritisi situasi Barcelona yang terlalu memaksakan para pemeran uzur.

REPUBLIKA. CO. ID, AMSTERDAM — Barcelona belum secara formal menunjuk Ronald Koeman sebagai suksesor Quique Setien di Estadio Camp Nou. Namun, rumor kehadiran Koeman begitu kuat, dan peresmiannya dinilai tinggal menunggu waktu saja.

Dalam beberapa hari belakang, Koeman santer dilaporkan bakal kembali ke klub yang telah membesarkan namanya. Itu setelah Barca menjalani serangkaian hasil minor di sepanjang kompetisi 2019/2020.

Di bawah besutan Setien, Barca kandas tampil maksimal. Sosok pengganti Ernesto Valverde itu bahkan tak berpunya mendatangkan satu trofi pun buat klub berjuluk Los Azulgrana.

Barcelona disingkirkan Atletico Madrid di Copa del Rey, roboh bersaing di level domestik sejak Real Madrid, dan tampil nyungsep kala bentrok dengan Bayern Muenchen di Liga Champions. Manajemen Barca langsung memutuskan kerja sama dengan Setien.

Hasilnya, nama Koeman menyeruak ke permukaan. Pria yang kini menjabat sebagai pembimbing timnas Belanda digadang-gadang menjadi wujud favorit di kursi panas Barca, bersaing dengan Mauricio Pochettino.

Kini menurut Le10Sport dikutip Sportskeeda , Selasa (18/8), Koeman telah mengarahkan pandangannya buat mendatangkan beberapa pemain baru ke Estadio Camp Nou.

Demi meremajakan skuat Barca, penyuluh berusia 57 tahun itu bahan mendesak pihak klub mendatangkan membawa tengah Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Koeman mengeklaim, Van de Beek menjadi prioritas utamanya di samping Georginio Wijnaldum.

Apabila Koeman benar-benar menutup ke Los Cules, dan sekali lalu membawa Van de Beek, oleh karena itu sang pemain bakal kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya, Frankie de Jong, yang lebih awal merapat ke tim pemilik 26 titel La Liga Spanyol.

Gelandang berusia 23 tahun itu memang menjadi primadona untuk klub elite Eropa sejak dua musim terakhir. Selain Barca, Real Madrid, dan Manchester United betul tertarik mengamankan servis Donny van de Beek.

Sebelumnya, Koeman sempat mengkritisi situasi Barca yang terlalu memaksakan para pemeran yang telah uzur, seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Luis Suarez, pun Lionel Messi.

Koeman menilai, Barca saat itu membutuhkan perubahan pun regenerasi pemain di dalam skuat. Alhasil, dengan kedatangan Koeman bukan tidak mungkin nasib para pemain tersebut bahan terancam. Koeman diprediksi bakal lebih menciptakan nuasa de Oranje pada skuat La Blaugrana.