sindir-super-league-wolves-klaim-juara-liga-primer-2018-19-1

Sindiran Super League, Wolves Klaim Juara Liga Primer 2018/19

Wolves berada di posisi tujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Wolverhampton Wanderers (Wolves) punya cara brilian menyindir deklarasi European Super League (ESL) alias Liga Istimewa Eropa yang diinisiasi 12 klub Eropa, enam antara lain dari Liga Primer Inggris. Wolves menyatakan diri itu juara Liga Primer 2018/19 dan menuliskan ini dalam bio Twitter resmi klub.

Pada musim 2018/19, Wolves berada dalam posisi tujuh. Enam awak di atasnya kebetulan adalah deklarator USL, yakni Manchester United (6), Arsenal (5), Tottenham Hotspur (4), Chelsea (3), Liverpool (2), & Manchester City (1).

“Wolverhampton Wanderers, juara Liga Premier 2018-19, ” demikian tulis Wolves di bio Twitter -nya pada Selasa (20/4).

Dikutip lantaran ESPN , Real Betis juga melakukan aksi yang sama. Itu mengubah klasemen La Perserikatan dengan menghilangkan klub tiga besar yang juga inisiator USL, yakni Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid. Inimembuat Betis naik ke tempat ketiga, meskipun ada efek yang tidak diinginkan, yakni naiknya Sevilla, lawan lokal Andalusia Betis, ke posisi teratas.

Namun, tabel liga yang diubah kemudian dihapus dari situs Betis secara klub dan penyedia keterangan resmi mereka menyatakan ada kesalahan dalam tampilan klasemen tersebut.

Klub lainnya di Perserikatan Primer, Everton, memberikan tanggapan yang lebih jelas. Tadbir The Toffees membuat pemberitahuan panjang menyatakan kekecewaan kepada enam klub yang mendeklarasikan USL. Pernyataan ini mendapatkan respons emoji tepuk lengah dan tulisan #class pada akun Instagram mereka.

Media-media mulia di Eropa juga memberikan pendapatnya dengan menyuarakan pandangan mereka melalui sampul ajaran, sebagian besar menentang Asosiasi Super.

L’Equipe tampil dengan tulisan besar Neymar dan judul “We are the Champions” – sebagai bukti perlawanan PSG untuk ambil bagian dalam liga yang memisahkan diri.

Gazzetta dello Sport menetapkan menembak langsung USL dengan memajang gambar pemain dibanding 12 klub yang terlibat, setumpuk uang di depan mereka dan judul tajuk utama yang keras: “Hentikan mereka! ”

Di Spanyol, Marca menggunakan sampul mereka untuk menyoroti reaksi luas dengan mencatat bahwa “Pemerintah, pola, klub, pelatih, pesepak bola, penggemar, dan pers” semuanya berteriak menentang Liga Istimewa.

Bervariasi makalah lain seperti La Croix (Prancis), El Pais (Spanyol), Daily Telegraph (Inggris), dan Corriere della Sera (Italia) juga  menyampaikan pertimbangan serupa.