Puluhan Orang Diduga Kelompok John Kei Ditangkap di Bekasi

Puluhan Orang Diduga Kelompok John Kei Ditangkap di Bekasi

Polisi mengamankan sejumlah barang data berupa senjata tajam dari kedudukan kejadian.

REPUBLIKA. CO. ID, BEKASI — Aparat kepolisian menangkap puluhan orang diduga anggota kelompok John Kei di Perumahan Titian Elok Blok M, Medan Satria, Tanah air Bekasi, Ahad (21/6) malam. Penangkapan ini setelah polisi mengeluarkan puluhan tembakan peringatan kepada puluhan orang tersebut.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat membenarkan peristiwa tersebut. “Iya benar, kami amankan puluhan orang di Bekasi. Mereka kami amankan terpaut kejadian tadi siang, ” sirih Ade.

Selain menyimpan puluhan orang yang diduga kelompok John Kei, petugas juga menyimpan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dari lokasi kejadian. “Cukup banyak barang buktinya antara lain tombak, parang, golok, hingga buluh runcing, ” ujar dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi puluhan orang yang diamankan itu diangkut menggunakan mobil tahanan hak Polda Metro Jaya. Puluhan organ milik petugas juga terlihat terakhir saja meninggalkan perumahan tersebut sementara di sekitar lokasi kejadian puluhan aparat lengkap dengan senjata keselarasan panjang masih tampak berjaga-jaga.

Selain mengamankan barang tanda senjata tajam petugas juga mengangkut sejumlah kendaraan bermotor dari lokasi kejadian. Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya penangkapan itu.

“Diduga terkait perihal tadi siang di Jakarta serta Tangerang. Polda yang melakukan penangkapan langsung, ” kata Erna.

Erna mengaku hingga era ini aparat Polres Metro Bekasi Kota masih di lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi. “Kalau perkara jumlah personel kami, saya menentang data dulu ya. Yang terang petugas masih berjaga-jaga di kedudukan kejadian, ” kata dia.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Wijonarko juga nampak berkecukupan di lokasi kejadian dan tengah melakukan komunikasi dengan anggota tanggungan kelompok John Kei di tempat. Sejumlah warga perumahan setempat juga terlihat berkerumun di sekitar tempat kejadian.

sumber: Antara