pssi-pastikan-liga-1-dan-2-ada-degradasi-dan-promosia-1

PSSI Pastikan Liga 1 serta 2 Ada Degradasi dan PromosiÂ

Wacana itu diklaim adalah permintaan dari mayoritas asosiasi Liga 1 dan dua.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan kompetisi Bon 1 dan 2 musim 2021 tetap menggunakan pola promosi dan degradasi. Sebelumnya muncul wacana untuk menganulir degradasi ketika kompetisi berjalan di tengah situasi pandemi.  

Wacana itu diklaim merupakan permintaan dibanding mayoritas klub Liga 1 dan 2. Permintaan ini kemudian dibahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5). Tapi setelah perdebatan panjang & berkonsultasi dengan FIFA & AFC Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memutuskan tersedia promosi dan degradasi.  

“Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5), keputusannya kami (PSSI) memutuskan Gabungan 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi, ” kata Iriawan dalam bahan resminya, Rabu (26/5).  

Setelah menyusun keputusan tersebut, Ketua Umum PSSI mengaku telah memerintahkan Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Bon 1 dan 2 perkara keputusan PSSI tersebut.  

“Sekjen sudah saya perintahkan untuk merespons surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan dua yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan daya surat menjelaskan hasil perbincangan ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA dan AFC. Keputusan PSSI itu sudah final, ” tegasnya.