Polres Cilegon Ringkus Tiga Karakter Pungli Parkir Truk

REPUBLIKA. CO. ID, CILEGON — Polres Kota Cilegon melalui Tim Jawara menciduk 3 orang yang melakukan pungutan liar (pungli) dengan meminta uang jasa parkir truk.

“Senin dini hari sebetulnya, Tim Jawara Polres Cilegon melakukan razia dan lulus mengamankan tiga orang sebab melakukan pungli dengan meminta uang jasa parkir truk yang melintas, ” sebutan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono diwakili Kasi Humas Polres Cilegon, Iptu Sigit Dermawan di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Senin (14/6).

Ketiga pelaku berinisial B (29 tahun), BS (32) serta A (36) dibina & dipersilakan pulang ke sendi masing-masing. Namun, jika dalam kemudian hari diketahui masih melakukan tindakan serupa, tiga orang itu bakal diberi tindakan lebih lanjut.

Polres Cilegon, kata Sigit, bertekad memberantas pungli dan aksi premanisme yang selama ini meresahkan masyarakat sebagai tindak tinggi dari instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Semua kegiatan pungutan liar dan premanisme yang membuat resah asosiasi, khususnya di wilayah Praja Cilegon akan diberantas, tujuannya guna memberikan rasa tenteram dan nyaman bagi umum dalam melaksanakan usaha maupun bisnis serta kegiatan klub lainya, ” ujar Sigit.

Menghantam sasaran razia, menurut tempat, di tempat yang disinyalir terdapat pungli dan kesibukan premanisme. Sigit mengimbau di dalam masyarakat Kota Cilegon supaya dapat memberitahu petugas jikalau melihat atau mengalami kesibukan premanisme atau pungli, atau dapat juga menghubungi call center 110.