Pioli Nilai Milan Terlalu Banyak Kecolongan

Pioli Nilai Milan Terlalu Banyak Kecolongan

AC Milan berlaku imbang 2-2 melawan Genoa meskipun masih memuncaki klasemen Seri A.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Stefano Pioli mengucapkan AC Milan kebobolan terlalu banyak gol setelah bermain imbang 2-2 melawan Genoa dalam laga pasar ke-12 Serie A Italia, Kamis (17/12) dini hari WIB. Milan dua kali tertinggal dan menyelaraskan kedudukan untuk menjaga catatan belum terkalahkan di Italia dan lima liga top Eropa.

Kedua gol Genoa diciptakan oleh Mattia Destro. Davide Calabria dan Pierre Kalulu mencetak gol penyama untuk Milan.

“Ini hasil imbang dalam perlombaan yang rumit, di lapangan yang sulit, ” kata Pioli kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12).

Menurutnya Milan mampu saja memimpin pada babak baru dan mengubah taktik. Namun, upaya yang diberikan belum membuahkan hasil yang diinginkan. Milan justru kebobolan lebih dulu.

“Lapangan tidak memungkinkan kami menerapkan pola yang tepat secara teknis. Kami mencoba untuk memenangkannya datang akhir, sayangnya kami tidak berhasil, ” katanya.

Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer tidak bermain karena cedera. Maka adil jika Pioli mengubah karakteristik pertunjukan mereka ketika ada lima hingga enam pemain yang absen.

Pioli mengaku tak pernah mengalami cedera pemain sebegitu banyak sebelumnya. Namun  dia mengisbatkan yang dilakukan oleh para penasihat Milan yang diturunkannya melawan Genoa sudah bagus. Hanya, kata tempat, Genoa bertahan dengan baik meredam setiap serangan.

“Mereka menciptakan masalah bagi ana, tetapi kami mempertahankan penguasaan bola, kami tetap dalam permainan. Awak memainkan permainan yang positif, menganjurkan semua yang kami butuhkan untuk meraih hasil yang bagus, ” tegasnya.

Walau gagal menang, Milan tetap menjadi memimpin Serie A dengan kelebihan satu poin atas Inter Milan yang mengalahkan Napoli 1-0. Rossoneri akan menghadapi Sassuolo dan Lazio sebelum jeda Natal. Dua perlawanan berikutnya akan menjadi penting  karena datang pada jadwal yang padat.

“Saya tak berpikir dua pertandingan berikutnya bakal memberi tahu kami di mana kami bisa finis. Target kami adalah meningkatkan apa yang ana lakukan musim lalu. Akan menjadi hasil yang bagus bisa lolos ke Liga Champions, ” ujarnya.