laporan-serangan-israel-ke-masjid-al-aqsa-naik-60-persen-1

Petunjuk: Serangan Israel ke Langgar Al Aqsa Naik 60 Persen

Abbas mendesak Israel mengindahkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2016.

REPUBLIKA. CO. ID,   RAMALLAH — Menurut kelompok Temple Mount, telah terjadi pengembangan 60 persen dalam jumlah serangan Yahudi Israel ke kompleks Masjid Al-Aqsa selama tiga bulan terakhir. Sentral Informasi Palestina melaporkan sekitar 9. 804 orang Yahudi Israel telah menyerbu semasa tiga bulan terakhir.

Angka tersebut menyusun dibandingkan pada periode yang serupa tahun lalu, yakni 6. 133 orang.   Dilansir Middle East Monitor , Rabu (25/8), setiap hari puluhan orang Yahudi Israel menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa dari Gerbang Mughrabi di bawah perlindungan polisi pendudukan Israel, melakukan tur provokatif, dan menyelenggarakan sholat Talmud di periode timurnya.

Masjid Al-Aqsa merupakan situs tersuci ke-3 di dunia bagi kaum muslimin. Sementara itu, orang Yahudi menyebut daerah itu sebagai Gunung Kuil dan mengklaim itu adalah situs besar kuil Yahudi di zaman kuno.

Beberapa hari lalu Presidensi Palestina Mahmoud Abbas menganjurkan masyarakat internasional untuk menyimpan situs-situs suci di provinsi Yerusalem yang dijajah, terutama Masjid Al-Aqsa yang terus menjadi sasaran Israel. Pernyataan itu disampaikan Abbas dalam Sabtu (22/8) menandai rujukan 52 tahun pembakaran dalam Masjid Al-Aqsa.

“Meskipun semua putusan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menimpa Yerusalem yang dijajah menuntut Israel untuk tidak mengurangi kesucian tempat-tempat keagamaan, pertama Masjid Al-Aqsha, tempat ibadah umat Islam yang suci, Israel masih mengabaikan kesimpulan itu. Mereka berpaling lantaran semua bahaya yang mengancam yang bisa meletus kelanjutan kebijakannya yang sembrono serta tidak bertanggung jawab, ” kata Presiden Mahmoud Abbas dilansir dari Wafa News , Sabtu (21/8).

Abbas mendesak Israel mengindahkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 2016 yang secara jelas menyatakan kegiatan permukiman Israel di Palestina yang dijajah adalah ilegal, termasuk di Yerusalem Timur.

Sementara itu, Departemen Luar Negeri Palestina menyerukan dunia Arab dan Agama islam serta masyarakat internasional, terutama Dewan Keamanan PBB dan UNESCO untuk segera mengoperasikan resolusi KTT Arab & resolusi PBB tentang Yerusalem dan tempat-tempat sucinya.

https://www.middleeastmonitor.com/20210824-60-rise-in-israeli-incursions-into-al-aqsa-mosque/