Pengembang Sentul City Dukung Pelonggaran Denyut Bisnis

Pengembang Sentul City Dukung Pelonggaran Denyut Bisnis

Beberapa zona usaha di kawasan Sentul City sudah mulai kembali dibuka.

REPUBLIKA. CO. ID, CIBINONG — Pengembang Kawasan Sentul City mendukung pelonggaran aktivitas bisnis yang dilakukan sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di masa Pembatasan Sosial Berskala Gede (PSBB) transisi menuju adaptasi kebiasaan baru sejak 3 Juli 2020.

“Langkah ini akan membuat dunia usaha mulai bisa bernafas sedang. Namun tentu kita minta semua pihak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan disiplin. Biar ini berjalan, masyarakat juga kudu ikut aktif melakukan pengawasan, ” terang Kepala Komunikasi Perusahaan PT Sentul City, Alfian Mujani, Sabtu (4/7).

Ia mengucapkan beberapa sektor usaha di medan yang berlokasi di Kecamatan Penggolongan Madang perlahan mulai kembali dibuka. Seperti hotel, pasar bersih, restoran, proyek konstruksi, arena golf, serta lain-lain.

“Dibuka lagi karena kantor sudah boleh 50 persen, sebelumnya kan yg masuk tiap hari khusus PT Sentul City Tbk hanya 15-18 orang saja, ” terang Alfian.

Pemkab Bogor kembali memperkenankan 25 aktivitas yang sebelumnya dilarang pada penerapan PSBB mulai 3 Juli 2020. Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, sebanyak 25 pekerjaan itu kembali diperbolehkan seiring pelonggaran PSBB yang dilakukan secara berantara sesuai Peraturan Bupati Nomor 40 tahun 2020.

“Angka rata-rata penularan (Rt) sudah mendarat pada angka 0, 66, jadi memungkinkan untuk menerapkan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat bugar, aman, dan produktif, mulai agenda 3 Juli 2020 sampai 16 Juli 2020, ” ujar Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

sumber: Antara