Penderita sembuh Covid-19 di NTB Capai 126 Orang

Penderita sembuh Covid-19 di NTB Capai 126 Orang

Total pasien positif Covid-19 di NTB mencapai 344 orang.

REPUBLIKA. CO. ID, MATARAM — Jumlah pasien sembuh Covid-19 di Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi 126 karakter setelah ada penambahan sembilan orang yang dinyatakan sembuh pada Selasa (12/5). Pasien yang dinyatakan sehat Covid-19 pada hari ini tersebar di Kota Mataram 5 orang, Kabupaten Lombok Timur 3 orang dan Lombok Barat satu orang.

“Hari ini tersedia penambahan sembilan orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan lab. swab dua kali dan keduanya negatif, ” ujar Ketua Pengelola Harian Gugus Tugas Covid-19 NTB HL Gita Ariadi.

Selain pasien sembuh terdapat lima warga NTB yang positif Covid-19. Temuan ini berdasarkan 145 sampel yang diperiksa di Laboratorium Rumah Sakit Unram. Hasilnya 136 contoh negatif, 4 sampel positif salinan dan 5 sampel kasus segar positif Covid-19.

“Dengan adanya tambahan 5 kasus perdana terkonfirmasi positif, sembilan tambahan sembuh baru, dan tidak ada janji baru, maka jumlah pasien tentu Covid-19 di NTB mencapai 344 orang, dengan perincian 126 orang sembuh, 7 meninggal dunia, mengikuti 211 orang masih positif dan dalam keadaan baik, ” jelasnya.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, lanjut Gita, petugas kesehatan tentu melakukan “Contact Tracing” terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

sumber: Antara