Pemkab Sidoarjo Sediakan 3. 500 Paket Sembako di Pasar Murah

REPUBLIKA. CO. ID, SIDOARJO — Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menfasilitasi sebanyak 3. 000 paket sembako di pasar murah yang digelar di dua kecamatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan dua kecamatan tempat berlangsungnya pasar hemat itu berada di Kecamatan Tulangan dan juga di Kecamatan Sedati, Sidoarjo. “Pasar murah digelar menjelang hari raya Idul Fitri tujuannya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar, ” ujarnya usai membuka Suceder Murah di kantor Kecamatan Tulangan, Rabu (28/4).

Ia mengatakan, paket sembako yang dijual kepada masyarakat tersebut berisikan 2 kilogram gula pasir, 1 kantong minyak goreng kemasan 900 mililiter, dua bungkus mi kering yang ditotal harganya mencapai Rp60. 000. “Tetapi dalam pasar murah ini, barang-barang tersebut dijual kepada masyarakat seharga Rp20. 000 untuk setiap paketnya, ” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini dilakukan karena ada kecenderungan harga kebutuhan pokok mulai mengalami kenaikan saat mendekati Lebaran. “Pasar Murah jelang lebaran ini untuk menstabilkan pasokan lalu harga sembako di ocurrir, karena setiap tahun ketika mendekati hari raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok naik, ” katanya.

Muhdlor juga meminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tinggi / menerapkan harga sewajarnya saja. “Tolong kalau mau menaikkan harga sewajarnya saja, jangan tinggi-tinggi. Karena biasanya momen menjelang Lebaran banyak pra tengkulak yang mengambil kesempatan dengan memborong kebutuhan pokok kemudian dijual dengan harga tinggi, ” ujarnya.

sumber: ANTARA