Pemkab Mojokerto Salurkan Bansos ke 53. 595 KPM

REPUBLIKA. CO. ID, MOJOKERTO — Pemerintah Kabupaten Mojokerto Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial pangan program sembako pada sebanyak 53. 595 tim penerima manfaat (KPM) dalam kabupaten setempat.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto, jumlah ijmal BSP untuk bulan Juli 2021 adalah sebanyak 53. 595 KPM. “Sembako mengungkung beberapa kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur mandung, kentang, hingga sayur serta buah segar seperti jeruk, jagung manis dan labu siam, ” katanya di sela penyaluran bantuan dalam Kabupaten Mojokerto, Ahad (18/7).

Ia mengatakan, pihaknya turun lapangan menyaksikan penyerahan sembako dan bantuan pokok lainnya kepada KPM. “Jumlahnya telah didata dan diseleksi Dinsos, lalu diverifikasi Kemensos, ” kata dia.

Pihaknya selalu melakukan pemantauan terhadap pencarian (tracing) beberapa warga Daerah Patung Kecamatan Pungging yang terindikasi terpapar virus, corona atau COVID-19. Bupati Ikfina yang juga seorang dokter, secara teliti mengawasi proses tracing menggunakan metode rapid antigen dan rapid antibodi.

Dari 15 orang warga yang diperiksa, 14 orang dinyatakan negatif dan satu orang positif. Bagi yang positif (tertular dari suami pelaku pabrik), diarahkan untuk melayani isolasi mandiri karena tak bergejala (OTG).

Setelah menyelenggarakan tracing, bupati menyempatkan buat menilik pasien COVID-19 bergejala berat yang dirawat di Puskesmas Pungging. Bupati menguatkan agar semua nakes berserta kelengkapan alat kesehatan, supaya dapat dimaksimalkan sebaik agak-agak.

sumber: JARANG