Panasonic Luncurkan Kamera Lumix G100

Panasonic Luncurkan Kamera Lumix G100

Lumix G100 cocok dipakai untuk vlogging.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA– Panasonic meluncurkan Lumix G100 baru. Perangkat ini merupakan interchangeable lens camera yang didesain untuk vlogging.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena , Kamis (25/6) G100 membawa sensor 20, 3MP Micro Four Thrids tanpa Low Pass Penapis dan 5-axis hybrid image stabilizer. Kamera dapat merekam video 4K dalam 24p atau 30p atau video 1080p dalam 60p.

Video dapat direkam dalam banyak aspek rasio, termasuk Instagram friendly 4: 5, 5: 4 dan 9: 16. Video juga dapat direkam dalam profil warna datar V-LogL Panasonic untuk kontrol yang lebih baik atas penilaian.

Di bagian pungkur terdapat jendela bidik elektronik berurutan dengan 3, 68 juta di titik di samping layar LCD touchscreen yang sepenuhnya mengartikulasikan 3, 0 inci. Layar dapat diputar ke depan sehingga pengguna dapat meninjau pencahayaan dan fokus saat mendirikan film sendiri.

Lumix G100 juga mengintegrasikan Audio OZO Nokia untuk audio spasial. Ini adalah fitur tiga array mikrofon, dua di depan dan mulia di belakang. Fitur dapat dikonfigurasi untuk merekam audio tepat pada depan kamera, belakang atau mengaduk ketiganya untuk suara surround.

Mikrofon di bagian ajaran juga dapat melacak wajah pemakai dalam mode pelacakan wajah dan memastikan pengguna terdengar sama, walaupun bergerak di sekitar frame.

Lumix G100 telah mengintegrasikan Bluetooth serta Wi-Fi untuk menghubungkan ke smartphone pengguna. Konektor micro HDMI menguatkan pengguna untuk mengeluarkan video 1080p yang bersih ke perekam eksternal.

Ada juga input mikrofon jika ingin audio dengan lebih baik. Kamera masih memasukkan daya melalui microUSB dan tak dapat mengisi daya saat padahal digunakan.

Lumix G100 kompatibel dengan sistem pemasangan Micro Four Thirds. Kamera ini dilengkapi dengan lensa kit zoom daya LUMIX G VARIO 12-32mm F3. 5-5. 6 ASPH dengan OIS bawaan. Namun, pengguna dapat secara mudah menukarnya dengan sesuatu yang lebh baik dari berbagai pilihan lensa yang tersedia.

Panasonic Lumix G100 dibanderol dengan harga 749 dolar Amerika Konsorsium (AS) dan akan tersedia pada akhir Juli dengan lensa kit yang sudah disebutkan tadi. Panasonic juga menawarkan tripod mini dengan berfungsi sebagai tongkat selfie buat merekam diri pengguna. Tripod DMW-SHGR1 akan dijual terpisah. Tripod itu akan dijual dengan biaya 50 dolar AS lagi.