Metode Protokol Kesehatan di Arena IBL

Metode Protokol Kesehatan di Arena IBL

Arena akan dibagi menjadi dua zona.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA —  Disiplin pada protokol kesehatan benar-benar dijalankan saat lanjutan Kompetisi IBL Pertamax 2020 dalam Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, 13-27 Oktober mendatang.

Arena akan dibagi menjelma dua zona. Zona 1 diperuntukkan bagi tim, pemain, petugas lapangan, wasit, petugas meja dan semua panitia yang berhubungan langsung dengan lapangan saat pertandingan berlangsung. Tengah, zona 2 digunakan bagi mereka yang tugas dan kewajibannya tak harus berada di lapangan.

“Jalur kedua zona bakal dibagi. Para pemain dan semua yang berada di zona 1 memiliki jalur khusus yang tak boleh dilewati mereka yang ditetapkan bertugas di zona 2, sejenis pula sebaliknya. Mereka yang sejak awal ditetapkan pada zona satu tak boleh lewati jalur dan berada pada zona 2. Inilah inti dari konsep gelembung, ” jelas Junas Miradiarsjah, Direktur Pokok IBL,   dilansir dari laman IBL Indonesia.

Semenjak keluar dari Hotel Santika dengan berada satu lokasi dengan arena, jalur tersebut sudah ditetapkan. “Ada pagar pembatas dan petugas yang menjaga. Sterilisasi zona dilakukan. ID Card mereka pun akan dibedakan, ” tegas Junas.

Protokol kesehatan tetap akan dilakukan dengan disiplin. Pemeriksaan thermo gun wajib dilewati semua orang pra memasuki arena, baik mereka yang bertugas di zona 1 maupun zona 2.

“Disiplin pada protokol kesehatan menjadi pokok bagi kita semua untuk terhindar dari Covid 19, ” pungkasnya.