Manchester City Menang 1-0 Atas Olympiakos

Manchester City Menang 1-0 Atas Olympiakos

Satu-satunya gol di dalam laga ini dicetak Phil Foden.

REPUBLIKA. CO. ID, PIRAEUS — Manchester City mengalahkan Olympiakos dengan skor 1-0 pada langgar Liga Champions, Kamis (26/11) pagi buta WIB. Gol Phil Foden membawa tim tamu membawa pulang 3 poin sekaligus memimpin klasemen tatkala Grup C.

Formasi 4-2-3-1 membuat The Citizens lebih aktif sejak menit awal. Gelandang City, Rodrygo dan Bernardo Silva yang menjadi motor serangan beberapa kali mencatat peluang di  10 menit pertama. Tim besutan Pep  Guardiola itu terus menekan melayani meski tak berujung gol. Jalan bahkan turut dicatat oleh para pemain lini belakang City. Situasi itu pun terbukti efektif di menit ke-36.

Berawal dari operan Raheem Sterling, Phil Foden yang berdiri selamat berhasil mengarahkan bola tepat ke gawang lawan untuk membuka genahar gol. Pada babak kedua, kehebatan pertandingan berjalan cenderung landai. Kedua tim melancarkan jual-beli serangan meski tidak begitu intens. City hadir lebih aman untuk menjaga kelebihan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sengaja mengganti hingga lima pemain untuk memberikan  jam terbang kepada anak asuhnya yang jarang tampil. Namun, hal tersebut  tidak menghasilkan angka bagi tim tamu.

Sepanjang perlombaan, City berhasil mencatat penguasaan bola mencapai 59 persen dengan 18 kali peluang. Sementara Olympiakos menggoreskan dua percobaan, itupun tidak tepat sasaran.

Kemenangan membawa City mencatat hasil ideal dari empat pertandingan dengan mutlak 12 poin. Mereka menjadi tunggal tim Grup C yang belum terkalahkan.