Malaysia Izinkan Pernikahan di Masjid Berangkat 1 Desember

Malaysia Izinkan Pernikahan di Masjid Berangkat 1 Desember

Ijab kabul boleh digelar di masjid yang tidak berada di zona merah Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Penyelenggaraan akad ijab kabul akan kembali diizinkan di semesta masjid yang tidak berada di zona merah Covid-19 di Wilayah Federal Kuala Lumpur dan Putrajaya, Malaysia. Hal itu akan asi mulai 1 Desember 2020.

Departemen Agama Islam Wilayah Federal (Jawi) dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (28/11) menyebut, keputusan itu diambil berdasarkan data terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah. “Departemen telah menghasilkan keputusan memperluas area yang diizinkan memberikan pilihan bagi pasangan dengan ingin meresmikan pernikahan mereka selama perintah kontrol gerakan masyarakat (CMCO). Ini juga untuk menghindari kehadiran sekelompok besar orang di masjid pada suatu waktu, ” pengucapan pernyataan Jawi seperti dilansir di  Malay Mail , Ahad (29/11).

Jawi menuturkan, Panitera Budak Perkawinan Umat Islam, Perceraian dan Ruju akan bertanggung jawab buat memastikan semua pihak yang berperan dalam akad nikah mematuhi penopang operasi prosedur (SOP) yang diatur oleh Dewan Keamanan Nasional (MKN) dan manajemen puncak Jawi.

Mengenai sebelumnya departemen agama hanya menganjurkan izin gelaran akad nikah pada Kantor Jawi Kuala Lumpur, Cabang Putrajaya dan beberapa tempat serta masjid yang telah ditentukan.

Sumber: https://www.malaymail.com/news/malaysia/2020/11/28/jawi-nikah-ceremonies-allowed-at-all-mosques-not-located-in-red-zones-begin/1926844