lima-hadits-tentang-merawat-anak-perempuan-1

Lima Hadits tentang Merawat Bani Perempuan

Membesarkan anak perempuan bisa mengantarkan orang tua pada surga Allah.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Tersedia sejumlah hadits Nabi Muhammad SAW tentang membesarkan anak perempuan. Anda bisa memandu perilaku Rasulullah itu agar mengantarkan kepada surga Allah. Berikut lima hadits mengenai merawat anak perempuan, dilansir About Islam .

Surga menantimu

Diceritakan oleh Abdullah ibn Abbas r. a., Nabi SAW bersabda, “Jika seseorang memiliki anak perempuan, dia tidak menguburkannya hidup-hidup, tak merendahkannya atau tidak lebih mengutamakan anak laki-laki, maka Allah akan membawanya ke surga, ” (HR Ahmad disahkan oleh al-Hakim & dinilai Hasan oleh Ahmad Shakir).

Jaminan surga

Jabir ibn Abdullah r. a. melaporkan Rasulullah SAW bersabda, “Siapa kendati yang memiliki tiga bani perempuan dan dia menampung mereka, menunjukkan belas welas kepada mereka, dan menanggung mereka, surga pasti dijamin untuknya. ” Oleh karena itu, seseorang bertanya kepada Nabi, bagaimana jika mereka hanya memiliki dua dayang.

Nabi menanggapi, “Dia mendapat pahala itu meskipun anaknya hanya perut. ” Beberapa dari itu yang hadir percaya bila Nabi ditanya tentang hanya satu anak perempuan, tempat akan menjawab pahala tersebut juga berlaku (Disahihkan sebab al-Albani).