lewati-rekor-platini-ronaldo-pencetak-gol-terbanyak-euro-5

Lewati Rekor Platini, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak Euro

Ronaldo satu-satunya pemain yang mencetak lulus pada lima putaran final Euro berbeda.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Striker timnas Portugal Cristiano Ronaldo mencetak besar gol ketika melawan Hungaria demi mengungguli rekor Michel Platini sebagai pencetak lulus terbanyak dalam putaran final Piala Eropa di Puskas Area, Budapes, Hungaria, Selasa (15/6). Dengan dua lulus, Ronaldo setelah menambah koleksinya menjadi 11 gol.

Ronaldo dan Platini memegang rekor sembilan gol sebelum kompetisi berlangsung. Akan tetapi, dua gol larut sayap timnas Portugal terhadap Hungaria menaikkan rekor golnya.

Ronaldo melewatkan kesempatan emas di dalam paruh pertama pertandingan kala menembak dari jarak depan.   Namun, ketika memiliki peluang kembali dari bercak penalti pada menit ke-87, Ronaldo tak membuat kelengahan.

Tempat melesakkan bola ke ceruk gawang dan melakukan selebrasi khasnya yang memicu kegemparan dari 67. 000 penonton yang sebagian besar merupakan pendukung Hungaria.

Masih ada zaman untuk menambah gol kedua ketika injury time dalam akhir babak kedua. Ronaldo menyambut umpan dekat tempat penalti kecil dan melewati sejumlah pemain bertahan awak tuan rumah dan pula kiper Peter Gulacsi buat mencetak gol.

Pemain berusia 36 tahun itu juga memperpanjang rekor sebagai satu-satunya pemeran yang mencetak gol di dalam lima putaran final Euro yang berbeda. Ia selalu menjadi  paling banyak mengarungi pertandingan, ketika laga melawan Hungaria itu menjadi perlawanan ke-22 bagi Ronaldo semenjak debut pada 2004.

Terkait

 Mats Hummels (kiri) dari Jerman mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021. Bengkak Pertama, Prancis Ungguli Jerman 1-0 Rabu, 16 Buyung 2021, 02: 52 WIB Marko Arnautovic (kanan) dari Austria merayakan dengan rekan setimnya David Alaba setelah mencetak gol 3-1 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di Bucharest, Rumania, 13 Juni 2021. UEFA Investigasi Selebrasi Gol ArnautovicA Rabu, 16 Jun 2021, 02: 41 WIB Kiper Aaron Ramsdale Gantikan Henderson di Timnas Inggris, Tersebut Respons Ramsdale Rabu, 16 Jun 2021, 02: 32 WIB Pemain Jerman melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Munich, Jerman, 15 Juni 2021. Ini Susunan Pemain Prancis Kontra Jerman Rabu, 16 Jun 2021, 01: 47 WIB Pelatih Senol Gunes (3R) bersama tim nasional sepak bola Turki Usai Kalah dari Italia, Turki Siap Bangkit Lawan Wales Rabu, 16 Buyung 2021, 01: 40 WIB