KPK Periksa 10 Saksi Kasus Pembangunan Stadion Mandala Krida

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil 10 saksi pada penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 pada Pemerintah Provinsi Kawasan Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Hari ini, penjagaan saksi tindak pidana manipulasi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemeriksaan dikerjakan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, ” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (6/9).

Itu yang dipanggil, yakni Manager Legal Department PT Pionirbeton Industri Jekson F Sitorus serta sembilan dari bagian swasta masing-masing Joko Wiharto Soeharto, Ari Yudhanto, Harry Prambudi, Wibisono Kunto, Otto Rinaldi, Johannes C Nahurmury, Simon Octavianus Sirait, Haris Yuliono dan Ade Sophia.

Untuk diketahui, KPK saat ini cukup melakukan penyidikan dugaan kejadian korupsi pekerjaan pembangunan Gelanggang Mandala Krida tersebut. Lamun demikian, KPK saat itu belum dapat menginformasikan dengan menyeluruh konstruksi perkara & siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai simpulan.

Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK saat ini bahwa pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan secara upaya paksa penangkapan ataupun penahanan para tersangka itu.  

KPK juga telah menggeledah di beberapa lokasi dalam pemeriksaan kasus tersebut seperti Jawatan Dinas Pendidikan, Pemuda, & Olahraga DIY serta Lembaga Pemuda dan Olahraga DIY. Tim penyidik KPK menyembunyikan dokumen yang terkait secara kasus tersebut dalam penggeledahan tersebut.

sumber: Jarang