Kemensos Sebut Jawa Timur Prioritas Pembagian Bantuan

Kemensos Sebut Jawa Timur Prioritas Pembagian Bantuan

Alasannya arena tren kasus positif yang sedang meningkat di Jawa Timur.

REPUBLIKA. CO. ID, BEKASI — Kementerian Sosial menyebut Provinsi Jawa Timur menjadi prioritas penyaluran bantuan baik paket sembako. Alasannya arena gaya kasus positif yang masih menyusun berdasarkan hasil tes Covid-19 di provinsi itu.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat di Bekasi, Selasa (16/6) mengapresiasi upaya Negeri Provinsi Jawa Timur yang tetap melakukan tes Covid-19 secara kekar. “Ini untuk mengetahui seberapa penuh warga yang terpapar sehingga mampu melakukan penanganan sedini mungkin, ” katanya.

Harry membicarakan bantuan sosial paket sembako dengan disalurkan ke Provinsi Jawa Timur menjadi bentuk perhatian Kemensos. “Secara khusus, bansos sembako ini merupakan sebuah tanda kasih dari Kemensos untuk Lansia di Jawa Timur, ” ungkapnya.

Dia memastikan Kemensos melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial terus memastikan gabungan lansia terutama kelompok prasejahtera mendapatkan akses bantuan sosial. “Mereka menetapkan dipenuhi kebutuhan dasarnya demi mengelola kesehatan agar terhindar dari landasan Covid-19, ” ucapnya.

Selain di Jawa Timur Departemen Sosial juga akan mendistribusikan bagian bantuan serupa ke empat provinsi lainnya. Keempt provinsi yang dimaksud adalah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Sempurna Yogyakarta.

Total bantuan yang disalurkan kepada lansia pada lima wilayah itu mencapai 6. 486 orang. Sementara Jawa Timur sendiri mendapat alokasi 2. 000 paket bantuan.

Pendistribusian bantuan kepada lansia di Jawa Timur dilakukan hari ini menggunakan dua unit truk. Pemberian tumpuan mendapat pengawalan penuh Ditjen Rehabilitasi Sosial. Sedangkan untuk empat daerah lainnya akan dilakukan pada minggu keempat bulan ini.

sumber: Kurun