Kabupaten Cirebon Catat Jumlah Kasus Harian Covid Tertinggi

Kabupaten Cirebon Catat Jumlah Kasus Harian Covid Tertinggi

Ada tambahan 20 kasus baru membangun Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

REPUBLIKA. CO. ID, CIREBON — Urusan positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah 20 karakter. Sehingga, kasus positif kini menyerbu angka 64 dengan perincian 24 sembuh, 34 dalam perawatan dan empat meninggal dunia.

“Hari ini di Kabupaten Cirebon merupakan penemuan kasus baru sempurna Covid-19, ” kata Enny di Cirebon, Ahad (26/7).

Enny mengatakan, dari 20 urusan positif Covid-19 itu, 16 antara lain merupakan klaster Trusmi yang bermula dari adanya seorang warga menyelenggarakan perjalanan ke luar kota. Sesudah berada di Cirebon, orang itu mengalami sakit dan dilakukan perawatan selama dua hari di salah satu rumah sakit.

Namun dari hasil tes cepat dengan bersangkutan tidak menunjukkan reaktif, jadi diperbolehkan pulang ke rumah.

“Akan tetapi setelah beruang di rumah selama dua keadaan, yang bersangkutan kembali mengalami melempem dan baru dilakukan tes usap dengan hasil positif Covid-19, ” ujarnya.

Dinkes Kabupaten Cirebon kemudian melakukan pelakukan dengan tes usap kepada 22 orang yang kontak erat dengan penderita tersebut, terdiri atas 12 bagian keluarga, delapan perangkat desa serta satu tenaga kesehatan. Dari tes usap kepada 22 orang, itu ditemukan sembilan anggota keluarga, lima perangkat desa dan satu gaya kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk itu awak kembali melakukan tes usap kepada 130 warga sekitar yang relasi erat dengan kasus positif, ” tuturnya.

Sedangkan untuk empat kasus positif lainnya terjadi di Kecamatan Losari dua peristiwa dan satu dari Kecamatan Astanajapura dengan satu kasus Covid-19.

sumber: Antara