Impelma Banda Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir Matangkuli

Impelma Banda Aceh Salurkan Bantuan Korban Banjir Matangkuli

Pemberian masih dibuka, baik berbentuk barang maupun uang.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDA ACEH — Bantuan banjir yang digalang oleh Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh mulai Rabu (9/12)  sudah disalurkan di beberapa titik di Wilayah Kecamatan Matangkuli dan sekitarnya.

Bantuan itu berupa 475 kg beras, 120 kg minyak goreng, 105 kardus mie instan, 50 kg gula dan 20 tempat tinggal telur, serta beberapa barang lainnya.

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Impelma Banda Aceh yang  langsung mendarat ke lokasi banjir, kemudian dibagi rata untuk dayah-dayah yang terdampak banjir. Ini merupakan bantuan tahap pertama dan merupakan wujud afeksi para mahasiswa dan Pemuda Matangkuli Aceh Utara di Banda Aceh yang disalurkan selama dua hari sejak Rabu, (09/12) hingga  Kamis (10/12).

Pemimpin Impelma Peduli, Masykur Akhyar didampingi Andi Miswar mengatakan bahwa tumpuan yang disalurkan tersebut merupakan tumpuan tahap pertama yang digalang daripada hasil donasi dan terkumpul via Impelma Banda Aceh.

“Yang kita salurkan tersebut adalah hasil donasi yang terkumpul tahap pertama, yang kami palang sejak hari pertama banjir pada Aceh Utara, Sabtu (5/12) had Selasa (8/12) dan mulai kita salurkan pada Rabu (10/12), ”  ujar Masykur dalam rilis yang diterima Republika. co. id, Jumat (11/12).

Ia menambahkan, penyaluran bantuan tahap pertama dikhususkan ke beberapa Lembaga Pendidikan Pegangan Islam atau dayah. Hal tersebut disebabkan terbatasnya bantuan yang ada sehingga tidak akan dapat mencukupi apabila dibagi ke seluruh kampung dalam wilayah kecamatan Matangkuli dengan berjumlah 49 desa.

“Hampir semua Desa dengan ada di Matangkuli tergenang banjir, maka bantuan tahap pertama ini kami fokoskan penyalurannya ke kurang dayah dan Beberapa Tgk serta Abu yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi seluruh santri dan bangsa yang ada, ” tutur Masykur.

Sementara tersebut, Ketua Impelma Banda Aceh, Rifki Ismail SAg mengatakan bahwa kegiatan Impelma peduli banjir tersebut bisa terlaksana dengan adanya dukungan serta bantuan dari seluruh donatur dengan menjadi dermawan via Impelma Banda Aceh.

“Sebagai wujud peduli kemanusiaan, mahasiswa serta pemuda Matangkuli yang saat ini berada di Banda Aceh pun ikut peduli dan hadir untuk meringankan beban para masyarakat yang sedang di timpa musibaah banjir, ” kata Rifki.

Rifki menambahkan, donasi masih dibuka.   Donasi bisa bersifat barang dan uang tunai maupun dikirim ke rekening bank atas nama Impelma Banda Aceh. “Kami serupa siap menjemput bantuan donasi di wilayah Banda Aceh, ” ujarnya.

“Kami  pula sangat berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi, inspirasi dan gaya tambahan kepada kita para muda hebat selaku penggerak kegiatan baik dan kegiatan berbasi kreativitas lainnya Sebagai pemuda pelopor utama menuju Aceh hebat dan bermartabat, ” tutup Rifki.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah kecamatan di Aceh Utara dikepung banjir, sejak Sabtu (5/12). Setidaknya,   4. 518 jiwa terpaksa mengungsi ke beberapa lokasi yang bertambah aman.