Giroud Cetak Gol, Chelsea Menang

Giroud Cetak Gol, Chelsea Menang

Chelsea untuk sementara zaman memuncaki klasemen Liga Inggris

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON — Striker Olivier Giroud melanjutkan gaya positifnya bersama Chelsea. Sumbangan satu gol yang dicetaknya ke tiang Leeds United di Stadion Stamford Bridge, Ahad (6/12) dini keadaan WIB, mengantarkan Chelsea membukukan kemenangan 3-1.

Sementara dua gol tambahan bagi kemenangan Chelsea dicetak oleh Kurt Zouma setelah laga berjalan satu jam lebih dan Christian Pulisic di dalam injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Chelsea untuk tengah waktu memuncaki klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 22 nilai. Pasukan the Blues sukses menggusur Tottenham Hotspur dan Liverpool dengan sebelumnya bersaing dengan angka setara, yakni 21 angka.

Melakoni laga lanjutan Liga Inggris saat ini, Chelsea sebenarnya sempat primitif lebih dulu dari tim tamunya. Gol cepat dari Patrick Bamford pada menit keempat mengejutkan para pemain the Blues.

Setelah tertinggal satu lulus, anak asuh Frank Lampard tersebut langsung tersengat. Berbagai usaha dilakukan untuk membalas kecolongan gol lekas tersebut. Namun usaha itu selalu saja kandas. Chelsea akhirnya segar bisa mencetak gol balasannya sesudah Reece James menyodorkan bolanya kepada Giroud pada menit ke-27.

Bagi Giroud yang baru mendapatkan kesempatan kali baru tampil sebagai starter di Liga Inggris menjadikan gol perdananya pada kompetisi ini. Pertengahan pekan, Giroud juga sukses mencetak empat lulus ketika menghadapi Sevilla di arena Liga Champions.  

Memasuki babak kedua, Chelsea masih tetap konsisten untuk menyerang. Tetapi Leeds tak mau menyerah sejenis saja. Secara statistik penguasaan bola, Leeds sebenarnya masih lebih ulung dibandingkan tim tuan rumah.

Sebaliknya, pada bagian kedua ini, Leeds justru kudu menerima kenyataan kebobolan hingga besar gol lagi, Zouma mencetak gol kedua buat Chelsea usai menerima umpan dari rekannya. Lalu mengambil injury time, Chelsea kembali memperbesar keunggulan itu melalui Pulisic dengan sukses mengkonversi umpan dari Timo Werner.