Gattuso Bangga Raih Gelar Juara Pertama Sebagai Pelatih

Gattuso Bangga Raih Gelar Juara Pertama Sebagai Pelatih

Menyelenggarakan Coppa Italia terasa istimewa sebab yang diraih setelah menaklukkan Juventus.

REPUBLIKA. CO. ID,   ROMA — Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso berhasil meraih gelar pertamanya sebagai pelatih saat menjuarai Coppa Italia setelah menundukkan Juventus menggunakan adu penalti, Kamis (18/6) pagi buta WIB.  

Gattuso mengapresiasi kerja keras para pemeran karena berhasil memetik hasil suntuk di akhir turnamen. Mantan pemeran AC Milan itu pun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya meski sempat berduka karena adiknya baru meninggal.  

“Hidup dalam sepak bola lebih banyak memberikan saya manfaat daripada yang saya persembahkan. Ini melaksanakan saya menjadi manusia, ” katanya seperti dilansir Football Italia, Kamis (18/6).  

“Saya punya minat tinggi di sepak bola. Saya tak bisa pergi dari dunia menampar bola bameskirang sedetikpun, ” tambah dia.  

“Siapapun yang berkarier disini harus mengerti karena kami bermanfaat. Itulah mengapa saya marah jika melihat pesepak bola tidak menikmati dunia ini. Saya percaya posisi Tuhan dalam sepakb ola, kita memberi dan mendapatkan, ” tambah dia.  

Setelah menjuarai Coppa, Gattuso langsung mengalihkan fokus ke tumpuan tim selanjutnya, yaitu satu wadah di Liga Champions.  

Saat ini, Il Partinopei masih bertengger di posisi keenam klasemen dengan selisih sembilan poin dari Atalanta dengan berada di peringkat keempat.  

“Sudah tugas kami berjuang di abu 12 pertandingan. Ini tanggungjawab dengan harus dilakukan. Kami tidak bisa berpikir sudah mendapatkan target & menyerah begitu saja, ” introduksi dia.  

“Pekerjaan masih sulit, ada jarak yang jauh. Tapi, awak tetap berusaha sebaik mungkin, ” tambah sosok yang sudah oleh karena itu pelatih sejak 2013 ini.