Eks Striker Timnas Italia Pazzini Sah Gantung Sepatu

Eks Striker Timnas Italia Pazzini Sah Gantung Sepatu

Pria berusia 36 tahun itu telah bermain di berbagai klub sempurna Italia.

REPUBLIKA. CO. ID, VERONA — Mantan striker timnas Italia, Giampaolo Pazzini, secara formal mengumumkan pensiun dari dunia lapangan hijau pada Ahad (22/11) waktu setempat. Sepanjang kariernya, Pazzini telah banyak berkostum tim elite Serie A Italia dan meraih kira-kira trofi.

“Selamat letak Calcio, ” tulis Pazzini pada akun resmi Instagram nya dilansir Football Italia , Ahad (22/11).

Pria berusia 36 tahun itu telah bermain di berbagai klub top Negeri Spaghetti. Ia mengawali karier muda bergandengan Atalanta pada 1999 dan mendalam ke skuat senior 2003 hingga 2005.

Setelah itu, karier Pazzini semakin bersinar kala memperkuat Fiorentina pada 2005 mematok 2009 dengan membuat 108 penampilan dan catatan 25 gol.

Pazzini pun merapat bergabung Sampdoria dan ketajamannya bersama il Samp semakin matang. Ia pula diangkut Inter Milan pada 2011 hingga 2012, sebelum berlabuh ke AC Milan 2012 dan resmi ke Hellas Verona dan Levante.

“Sudah lebih dari 30 tahun sejak kita bertemu. Saya masih kecil saat mula-mula kali memegang bola di tangan saya, dan sejak itu bola selalu menjadi teman yang tidak terpisahkan bagi saya, ” tulis Pazzini. “Saya menyaksikan juara bergaya di TV dan bersama itu saya memimpikan seragam biru tim nasional, keajaiban stadion penuh & Liga Champions, tetapi saya tidak pernah berpikir bahwa suatu hari semua ini akan menjadi keterangan dan terima kasih kepada Anda, saya bisa hidup dengan sejenis banyak emosi. ”

Il Pazzo, julukan Pazzini, berhasil masuk skuat timnas Italia pada 2009 hingga 2012 dengan total membuat empat gol. Adapun jumlah trofi yang didapat olehnya yakni titel Coppa Italia bergabung Inter pada musim 2010/2011.

“Semuanya bahkan lebih bagus dari yang saya bayangkan! Akan tetapi sekarang kita telah sampai dalam perhitungan dan inilah saatnya buat membiarkan Anda beristirahat, saya pikir itu benar. Saya akan merindukan semua ini bahkan dalam 20, 30, 40 tahun nanti. Oleh sebab itu, apresiasi untuk semuanya! Itu ialah perjalanan yang gila. ”