Dorong Gratiskan Rapid Test Pelaku Penjelajahan Kurang Mampu

Dorong Gratiskan Rapid Test Pelaku Penjelajahan Kurang Mampu

Rapid test hanya berlaku bagi asosiasi yang bepergian dengan kapal laut.

REPUBLIKA. CO. ID,   DORONG — Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat memberikan kemudahan tulisan izin bagi pelaku perjalanan kelompok kurang mampu, mahasiswa, dan kajian untuk mengikuti rapid test secara gratis.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku mempersilakan masyarakat kurang mampu yang hendak bepergian secara kapal laut untuk mendaftar ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong sehingga direkomendasikan memiliki pelayanan  rapid test   secara gratis.

“Tes cepat gratis kebijakan pemerintah daerah tersebut hanya berlaku untuk masyarakat yang bepergian dengan transportasi kapal laut, tidak berlaku bagi transportasi udara atau pesawat, ” katanya, Selasa (23/6).

Selain masyarakat umum, kata dia, pelajaran dan mahasiswa yang hendak bepergian ke daerah untuk keinginan pendidikan pemerintah daerah juga menganjurkan kemudahan  rapid test   secara gratis.   Siswi dan mahasiswa yang hendak keluar daerah untuk kepentingan pendidikan baik menggunakan transportasi laut, udara, maupun udara silakan mendaftar ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong sehingga direkomendasikan mendapat penyajian secara gratis.

Ia menyampaikan kebijakan tersebut hanya buat warga kurang mampu, pelajaran, serta mahasiswa, tidak untuk kalangan umum lainnya seperti aparatur sipil negeri, TNI, dan Polri.   “Kebijakan tes cepat Covid-19 secara percuma bagi masyarakat pelaku perjalanan oleh pemerintah kota Sorong berlaku mulai 22 Juni 2020 atau hari ini, ” ujar dia.

sumber: Antara