conte-tegur-keras-lautaro-martinez-minta-maaf-1

Conte Tegur Keras, Lautaro Martinez Minta Maaf

Antonio Conte marah Lautaro Martinez menendang botol minuman saat digantikan.

REPUBLIKA. CO. ID,   MILAN — Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegur Lautaro Martinez secara keras. Conte tak senang sikap yang ditunjukkan penyerbu asal Argentina itu dalam laga kontra AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/5) dini keadaan WIB.

Conte tidak menjadikan Martinez jadi starter. Sang penyerang hangat turun pada menit ke-36. Ia menggantikan Alexis Sanchez yang cedera. Rupanya bekas Racing Club itu patah pucuk tampil seperti yang diharapkan. Alhasil pada menit ke-77, ia ditarik keluar. Sebagai gantinya, Conte memasukkan Andre Pinamonti.

Martinez pun kesal. Dalam perjalanannya ke bench , ia menendang sebotol air di susur lapangan. Laga ini sudah dengan kemenangan Inter 3-1.

Conte tak menyukai sikap Lautaro. Ia meminta sang penyerang lebih menunjukkan rasa hormat. Sebab, menurutnya, kemarahan Martinez tidak beralasan.  

“Jangan pernah bereaksi seperti itu lagi, ” prawacana pelatih kelahiran Lecce memeringatkan striker mudanya, dikutip dibanding Football Italia.

Lautaro tampaknya menyadari kekeliruannya. Inter mengumumkan sang penyerbu sudah meminta maaf pada pelatih dan rekan-rekannya. Kedudukan ruang ganti Inter dilaporkan kondusif selepas permintaan maaf Lautaro.

Di sisi lain, sesudah pertandingan tersebut Conte tak hadir dalam sesi wawancara. Ia menghindari pertanyaan mengenai situasi keuangan klubnya.

Nampak asisten pelatih Inter, Cristian Stellini berbicara dengan awak jalan. Insan pers mengonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi kurun Conte dan Lautaro. Taat Stellini, kejadian seperti itu bukan hal baru. Masa ia masih menjadi pemain di Bari, Conte berkedudukan mentornya.

“Itu sesuatu yang selalu terjadi pada saya, kira-kira 14 tahun lalu. Kala Conte menjadi pelatih saya. Dia menggantikan saya, setelah saya cuma bermain semasa 20 menit, ” perkataan sosok yang kini berusia 47 tahun itu.

Ia menegaskan, keputusan Conte murni karena alasan teknis. Tidak ada permasalahan personel. Berdasarkan tatapan mereka, Martinez gagal tampil seperti standar yang diharapkan. Oleh karenanya, sang penyerbu dikembalikan ke bangku basi.

“Sekarang semua sudah berlalu, ana menantikan pertandingan berikutnya, ” ujar Stellini.

Selanjutnya, Inter Milan bertemu Juventus pada giornata ke-37. Grande Partita tersebut berlangsung di markas Nyonya Tua di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/5) suangi WIB.