Besar Pasien Covid-19 di Sulbar Sehat, Tersisa 74 Kasus

Besar Pasien Covid-19 di Sulbar Sehat, Tersisa 74 Kasus

Total pasien sembuh dari tentu COVID-19 Sulbar hingga Jumat burit menjadi 22 orang

REPUBLIKA. CO. ID,   MAMUJU — Spesialis Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi mengatakan dua pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat, di dalam Jumat, dinyatakan sembuh.

“Hasil laboratorium yang kami terima dari BBLK Makassar Sulawesi Selatan hari itu (Jumat) terdapat dua penambahan kejadian sembuh COVID-19 di Sulbar, ” ujar Safaruddin, di Mamuju, Jumat (15/5).

Kedua anak obat positif COVID-19 yang dinyatakan sehat itu lanjut Safaruddin, yakni peristiwa nomor 06, seorang pasien berjenis kelamin perempuan berinisial Ny Y (31) asal Kabupaten Mamuju Tengah. “Pasien 06 ini, dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 7 April 2020 dan hari ini setelah kami menerima besar kali hasil laboratorium, baik meniti tes cepat molekuler (TCM) maupun dari BBLK Makassar, hasilnya negatif sehingga yang bersangkutan dinyatakan segar, ” urai Safaruddin.  

Kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh lainnya tambah Safaruddin, yakni kasus 43, seorang pria berinisial ZA (10) asal Kabupaten Mamuju. “Pasien nomor 43 ini, juga dirawat di Rumah Rendah Regional Mamuju sejak 1 Mei 2020 dan hari ini dengan hasil laboratorium dua kali negatif, yaitu hasil laboratorium TCM serta BBLK Makassar sehingga yang bersentuhan juga dinyatakan sembuh, ” membuka Safaruddin.

Dengan bertambahnya dua pasien sembuh itu cakap Safaruddin, total pasien sembuh dari positif COVID-19 di Sulbar had Jumat sore menjadi 22 karakter. Sementara, jumlah positif COVID-19 dalam Sulbar hingga Jumat sore sebesar 74 kasus dengan rincian, empat kasus dari Majene, satu karakter sudah dinyatakan sembuh dan tiga orang diisolasi di ruang karantina Rumah Sakit Regional Mamuju.

Di Kabupaten Mamuju terekam tujuh kasus, tiga orang telah dinyatakan telah sembuh dan 4 orang dirawat di ruang karantina Rumah Sakit Regional Sulbar. Kemudian, enam kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu, lima orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan puskesmas dan tim Rangkai Tugas Pasangkayu.

Selanjutnya, di Kabupaten Mamuju Tengah tercatat 35 pasien positif COVID-19, dengan rincian 12 orang sudah dinyatakan sembuh, enam orang dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju, mulia orang dirawat di RSUD Mamuju Tengah, 16 orang dirawat pada Gedung Karantina Salugatta, dan satu orang meninggal dunia.

Di Kabupaten Polewali Mandar ada 22 kasus positif COVID-19, satu di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 13 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, tujuh orang menjalani isolasi mandiri di kediamannya per dan satu orang meninggal dunia.

sumber: Antara