Arteta Akui Bertanggung Jawab Atas Keruntuhan dari Brighton

Arteta Akui Bertanggung Jawab Atas Keruntuhan dari Brighton

Arsenal kalah 1-2 dari Brighton pada Stadion Amex.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Manajer Arsenal Mikel Arteta menyatakan bertanggung berat penuh atas kekalahan 1-2 melawan Brighton & Hove Albion di pertandingan Liga Primer Inggris dalam Stadion Amex, Sabtu (20/6). Arteta merasa tidak mampu memastikan para-para pemainnya bisa menuntaskan tugas secara baik dalam masa-masa krusial kendati sempat mengungguli lawannya itu.

“Saya pikir para pemain tampil bersaing di sebagian besar durasi tipuan, tetapi ketika hal itu tak bisa dipertahankan di momen perlu, Anda akan membayar mahal, ” kata Arteta selepas laga sama dengan dilansir laman Arsenal.

“Itu kesalahan saya, yang seharusnya bisa memastikan para pemain melayani tugas mereka, ” sambung tempat.

Nicolas Pepe mendatangkan Arsenal memimpin pada menit ke-68, tetapi tujuh menit kemudian Brighton menyamakan kedudukan melalui Lewis Dunk.

Alih-alih merestorasi nama, Arsenal justru harus pulang sejak markas Brighton dengan tangan hampa ketika tuan rumah mencuri kemenangan lewat gol Neal Maupay di dalam menit kelima injury time.

“Saya pikir kami melayani banyak hal untuk bisa mengalahkan pertandingan, tetapi kami tidak hadir sekompetitif yang dibutuhkan di golongan Liga Primer, ” ujar Arteta.

“Kami memberikan lulus pertama secara cuma-cuma dan keok dalam beberapa perebutan bola berikutnya, jadi saya pikir ini semua kesalahan kami sendiri. ”

Kegagalan meraih kemenangan membuat koleksi 40 poin Arsenal tak bertambah. Arsenal tergusur satu tingkat ke urutan sepuluh klasemen sesudah Crystal Palace memetik kemenangan atas Bournemouth 2-0 dalam laga  Minggu (21/6) dini hari WIB. Palace menggantikan posisi Arsenal dengan kumpulan nilai 42.