Abraham Damar Grahita MVP IBL 2020

Abraham Damar Grahita MVP IBL 2020

Abraham yang membela Indonesia Patriots terpilih dengan kadar total 129.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Abraham Obor Grahita terpilih sebagai pemain unggul atau Most Valuable Player (MVP) IBL Pertamax 2020. Pengumuman dikerjakan dalam acara IBL Awards 2020 yang dilakukan secara virtual, Satu (18/10).  

Guard Indonesia Patriots ini terpilih dengan nilai mutlak 129, mengungguli guard NSH Jakarta Widyanta Putra Teja (89 poin), bintang Louvre Surabaya Daniel Wenas (82 angka) dan rekan mulia timnya, Andakara Prastawa Dhyaksa (75 poin).

Abraham telah memimpin dari sisi statistik. Dia mencatatkan rata-rata 13, 64 angka, 3, 64 assist, 2, 82 rebound pada setiap pertandingan yang dimainkan Indonesia Patriots pada IBL Pertamax 2020.

“Persaingan sudah dimulai sejak di awak Patriots. Kami harus bersaing untuk mendapatkan menit bermain, sebab tim ini diisi pemain-pemain terbaik Indonesia, ” kata Abraham.  

“Sejak awal, kita kudu bisa mengikuti dan menjalankan pedoman pelatih, ” tambahnya dilansir sejak laman IBL Indonesia, Ahad (18/10).

Ia pun menyungguhkan persaingan IBL musim ini serupa sangat ketat. IBL dinilainya tetap mengalami peningkatan setiap tahun. Tidak ada gim-gim yang gampang, seluruh harus diperjuangkan dengan keras sebelum mencapai kemenangan.

“Kami selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Itulah yang memotivasi saya dan teman-teman di tim Nusantara Patriots. Selalu berusaha lebih indah dalam setiap perandingan, ” tegasnya.

Pemilihan Awards IBL Pertamax 2020 digelar secata maya. Sebanyak 15 jurnalis dari berbagai media dilibatkan untuk memberikan penghargaan untuk setiap kategori.